Bisnis Franchise Makanan Seblak Kian Meng-Indonesia

Seblak adalah makanan tradisional atau makanan khas Jawa Barat. Seblak disajikan dengan rasa yang pedas dan masih panas. Sangat pas jika dihidangkan di musim dingin atau di daerah dengan suhu dingin. Tapi, bukan berarti di daerah yang cukup panas juga tidak bisa menikmatinya. Oleh sebab itu bisnis franchise makanan seblak tidak hanya laku keras di daerah dingin seperti Bandung melainkan juga di daerah lain di Indonesia. Bisa dikatakan, bisnis ini kian meng-Indonesia karena tidak hanya di Jawa Barat saja.

Jeli Membaca Peluang Bisnis Franchise Makanan Seblak

bisnis franchise makanan seblakKejelian melihat peluang dari bisnis pedas inilah yang membuat bisnis franchise makanan seblak semakin diterima oleh masyarakat Indonesia secara umum. Kejelian peluang tersebut berawal dari lidah orang Indonesia yang suka makanan pedas dan panas. Seperti halnya dengan bakso yang diterima di seluruh Indonesia karena pedas, panas dan rasanya yang enak. Makanan seblak juga mudah diterima oleh lidah masyarakat Indonesia secara umum bukan hanya masyarkat Jawa Barat.

Bahan baku serta bumbu rempah yang berasal dari Indonesia pulalah yang membuat bisnis ini semakin mudah diterima masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, Anda tidak perlu khawatir tentang peluang bisnis seblak pedas ini. Asalkan Anda memiliki gerai seblak yang menarik dan unik, tempat strategis untuk membuka bisnis ini serta rasa dari seblak yang gurih dan nikmat dengan beragam level kepedasan, maka bisnis ini akan sangat menggiurkan dilihat dari keuntungan yang akan didapatkan.

Untuk mendapatkan gerai yang unik disertai pembelian peralatan dan perlengkapan bisnis ini secara komplet, Anda tidak perlu modal yang besar. Hanya dengan Rp 3.350.000, Anda sudah mendapatkan semuanya dan siap mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari bisnis franchise makanan seblak ini. Bahkan, jika Anda hanya ingin peralatan dan perlengkapannya saja tanpa booth (gerai / gerobak) maka cukup dengan biaya Rp 2.550.000, saja.

Berani Melakukan Inovasi Di Bisnis Franchise Makanan Seblak

Jika semuanya sudah Anda dapatkan dari modal 3 jutaan tersebut, maka Anda juga harus berani untuk berinovasi sehingga pembeli akan melihat seblak yang Anda tawarkan berbeda, unik dan rasanya lebih nikmat. Inovasi di sini tidak melulu dengan tingkat kepedasan yang berbeda melainkan juga adanya tambahan bahan yang membuat seblak akan terasa nikmat. Contoh saja, jika biasanya seblak hanya dikombinasikan dengan telur, maka cobalah untuk menambah bahan lain seperti jamur, sosis atau bahkan daging baik daging ayam maupun sapi.

Harganya akan naik memang, tapi lidah pembeli akan semakin dimanjakan dan harga yang tinggi tidak akan menjadi masalah selama rasa yang ditawarkan benar-benar nikmat dan membuat pembeli ketagihan. Jadi, di bisnis franchise makanan seblak ini Anda dituntut untuk kreatif dan berani menghadirkan terobosan menu dan varian lainnya untuk menjaring pasar lebih banyak lagi.